Cara cepat download video di youtube

Seperti yang sobat hanhan ketahui bahwa Youtube merupakan situs berbagi video yang sangat populer. Youtube ini didirikan oleh mantan karyawan Paypal yaitu Jawed Karim, Chad hurley dan Steve Chan.
Dengan adanya Youtube ini, sobat hanhan bisa menonton, mengunggah bahkan mendownload berbagai macam video yang ada disana, di youtube juga bisa dijadikan lahan untuk memperoleh penghasilan.
Bagaimana jadinya kalau sobat hanhan ingin mendownload video di Youtube tapi mengalami kesulitan..... Nah, pada postingan hanhan kali ini, hanhan akan berbagi bagaimana sih cara mendownload video di youtube.simak langkahnya ya sob....

1. Tambahkan ‘ss’ pada URL video

Cara pertama yang bisa sobat hanhan coba adalah dengan menambahkan huruf ss pada url video Youtube yang ingin sobat hanhan download.
Sebenarnya cara ini sama dengan kita memasukkan url video Youtube pada situs video downloader online. Ada banyak sekali situs video downloader yang bisa kita gunakan seperti savefrom.net, keepvid.com, clipconverter.cc dan lain sebagainya. penjelasan cara ini adalah :
- Buka video Youtube yang ingin sobat hanhan download
- Tambahkan ss pada url video yang ingin sobat hanhan download.
Misalkan url dari video tersebut :
https://www.youtube.com/watch?v=p7UY6QL-iuY  tambahkan huruf ss sehinggga menjadi
https://www.ssyoutube.com/watch?v=p7UY6QL-iuY
Nanti sobat hanhan akan diarahkan menuju ke halaman id.savefrom.net
- Pilih format video yang sobat hanhan inginkan kemudian klik Unduh / Download

2. Menggunakan Add-ons/ Extention

Add-ons atau extention merupakan tool tambahan pada browser yang memiliki fungsi tertentu. Ada beberapa add-ons yang bisa sobat hanhan gunakan untuk mendownload video di youtube, diantaranya adalah Easy Youtube Video Downloader dan 1 click youtube video downloader.
Pertama-tama tambahkan add-ons Easy Youtube Video Downloader pada browser sobat hanhan terlebih dulu. Untuk Mozilla klik disini, dan untuk Opera klik disini.
Klik Add to Firefox untuk menambahkan add-ons tersebut.
nanti browser sobat hanhan sekalian akan otomatis mendownload Add ons tersebut
lalu silahkan pilih instal, maka proses install add ons akan berjalan di browser sobat hanhan. Setelah selesai biasanya muncul perintah untuk merestart browser agar add ons bisa berjalan di browser sobat hanhan.klik lah untuk merestrat browsernya. Kalau sudah silahkan sobat hanhan coba untuk mendownload video yang ada di youtube.
ketika membuka video di Youtube silahkan sobat hanhan menuju ke bagian bawah chanel video. lalu downloadlah video (pilih kualitas video) sesuai selera sobat hanhan sekalian.

3. Menggunakan software

Cara terakhir yang bisa sobat hanhan gunakan untuk mendownload video dari youtube adalah dengan menggunakan software. Disini hanhan cenderung lebih suka menggunakan IDM ketimbang software-software lainnya....hehe
Seperti yang sobat hanhan ketahui bahwa IDM merupakan software downloader yang sudah menjamur di kalangan pengguna internet. Daripada repot-repot download software lain, mending menggunakan IDM saja (bukan promosi loh yah....)
Selamat mencoba....


SHARE THIS

0 Response to "Cara cepat download video di youtube"

Post a Comment