Cara Agar Tetap Bugar Saat Begadang

Apakah sobat hanhan sering begadang....? mungkin sebagian besar akan menjawabnya dengan kata "YA". Memang tidak dapat dipungkiri begadang mungkin sudah merupakan kebiasaan atau bahkan menjadi rutinitas yang banyak dilakukan kalangan anak muda maupun orang tua, mungkin bagi sebagian orang kebiasaan begadang sudah merupakan rutinitas mencari nafkah di malam hari, tapi banyak juga dari kalangan anak muda melakukan rutinitas begadang dan menjadikannya sebagai sebuah kebiasaan yg sulit ditinggalkan meski itu bukan untuk rutinitas kerja, semisal hanya untuk sekedar nongkrong bersama teman atau sekedar bermain game online.

Cara Agar Tetap Bugar Saat Begadang

Maka dari itu bagi sobat hanhan yg mempunyai rutinitas begadang tapi menginginkan kondisi tubuh yang tetap segar dan fit, sobat hanhan harus mengetahui beberapa Tips agar Begadang kita tetap Sehat dan Bugar, hal ini sangat wajib hukumnya jika sobat hanhan tidak menginginkan aktifitas begadang menjadi terganggu karena kondisi drop/sakit.
Sobat hanhan harus benar benar menjaga kondisi kesehatan dan kebugaran tubuh, karena jika kita tidak menjaga kesehatan tubuh jika bekerja malam maka penyakit seperti lever alias Hepatitis A bisa menyerang tubuh kita lho. Hal ini disebabkan, orang yang aktif dimalam hari, fungsi hatinya akan dipicu untuk bekerja lebih cepat sehingga detoksifikasi tubuh lebih tinggi, akibatnya kondisi tubuh mudah drop.

Simak beberapa Tips yang dapat sobat hanhan praktekkan :

Makan Makanan Yang Sehat

Buah dan sayur adalah pilihan yang tepat untuk menjaga kesehatan tubuh sobat hanhan sekalian. dengan mengkonsumsinya secara teratur maka kekebalan tubuh akan bertambah, dan janganlah membiasakan untuk minum minuman energi,sebab akan menjadikan ketergantungan yang tentunya tidak baik untuk kesehatan tubuh kita kedepannya, tidak perlu makan banyak, cukup konsumsi makanan sedikit saja asal sehat dan memenuhi gizi itu sudah lebih dari cukup. Hindari makanan cepat saji atau junk food agar kesehatan tubuh kita tetap terjaga.

Minum Air Putih Dan Madu

Air putih merupakan minuman yang alami dan bagus untuk menjaga kebugaran tubuh kita, konsumsi air putih sangat baik untuk menjaga kesegaran di malam hari, apalagi air putih hangat untuk menjaga stamina selama begadang kemudian ditambah dengan mengkonsumsi madu akan sangat mendukung sekali, boleh juga dengan  mencampur madu dengan air hangat kemudian di aduk rata terus di minum.

Lakukan Peregangan atau Olahraga Ringan.

Ketika tubuh terasa capek, pegal dan sobat hanhan merasa ada beban di pundak ataupun punggung waktu membaca atau menulis di depan komputer maupun aktifitas lainnya maka saatnya sobat hanhan memerlukan peregangan atau olahraga ringan dengan menggerakkan kaki, kepala, pergelangan tangan, lakukan gerakan memutar ke arah  kiri dan kanan badan, intinya lakukanlah gerakan gerakan ringan untuk melemaskan otot dan saraf saraf yang tegang biar lebih rileks.

Kurangi konsumsi Kopi

Kandungan kafein yang terdapat dalam kopi tidak baik dikonsumsi secara berlebihan,meski kopi dipercaya oleh sebagian besar masyarakat sangat ampuh membuat mata melek atau tetap terjaga tapi kalau sobat hanhan mengkonsumsinya secara berlebihan malah tidak baik untuk kesehatan jantung kita. Konsumsi kopi secukupnya dan jangan lupa imbangi dengan minum air putih. Dan ada satu lagi minuman yang sebaiknya harus sobat hanhan hindari, yaitu minum susu pada saat begadang atau mengerjakan tugas malam, sebab susu meningkatkan asam amino yang dapat menimbulkan kantuk.

Menghindari Angin Malam

Ada baiknya bagi yg melakukan rutinitas di luar ruangan pada malam hari gunakanlah jaket sebagai pelindung tubuh, baik dari gangguan gigitan nyamuk ataupun agar terhindar dari angin malam yang kurang bagus bagi kesehatan kita, terkadang jika kondisi badan kurang fit kemudian terkontaminasi udara malam bisa menjadikan gangguan kesehatan seperti masuk angin ataupun influensa. Maka menggunakan jaket ataupun pakaian hangat lainnya akan menjaga kita dari efek buruk terkena angin malam.

Jangan Buru-buru untuk Mandi

Perlu sobat hanhan ketahui bahwa suhu tubuh kita akan menjadi lebih panas dari biasanya kalau kurang istirahat,dan jika kondisi suhu tubuh yg panas ini disiram air yang dingin maka sangat tidak baik untuk kesehatan tubuh kita , maka usahakanlah untuk tidur terlebih dulu meski hanya sebentar, dan sebaiknya sobat hanhan menggunakan air hangat ketika mandi.

Demikianlah beberapa Tips yang dapat sobat hanhan praktekkan agar aktifitas begadang kita bisa berjalan lancar dan badan tetap sehat dan bugar. Mudah mudahan bermanfaat, selamat mencoba....