Cara Alami Memperindah Rambut Tanpa Smoothing Atau Rebonding

Rambut, selain berfungsi sebagai pelindung terhadap panas, dingin, kelembaban, dan sinar matahari juga berfungsi sebagai salah satu penunjang penampilan baik itu perempuan maupun laki-laki. Memiliki rambut yang lurus dan indah bercahaya merupakan dambaan setiap orang, terutama bagi para perempuan, Setiap individu mempunyai prioritas tersendiri dalam menentukan kadar perhatian yang biasa mereka tuangkan terhadap salah satu anggota tubuh tersebut, bahkan ada yang sampai mengeluarkan uang berjuta juta agar memiliki rambut yang lurus dan indah bercahaya.

Apakah sobat hanhan mengetahui efek buruk dari proses memperindah rambut yang dinamakan dengan smoothing ataupun rebonding? Meskipun secara proses hasilnya berbeda, namun baik rebonding maupun smoothing menimbulkan efek negatif yang kurang lebih sama. Salah satu yang paling fatal adalah alergi. Ya, alergi adalah resiko yang paling sering terjadi terkait proses meluruskan rambut dengan rebonding atau smoothing. Alergi ini umumnya bentuk kontaminasi kulit dengan bahan kimia pada bahan pelurus rambut. Alergi ini memicu munculnya gatal-gatal pada kulit kepala dan sekitarnya berupa bercak merah pada kulit, ruam di kulit kepala, dan gatal-gatal pada mata.

Cara Alami Memperindah Rambut Tanpa Smoothing Ataupun Rebonding

Efek negatif meluruskan rambut dengan bahan kimia yang tak kalah menakutkan yaitu rambut menjadi rontok. Lagi-lagi bahan kimia dari bahan pelurus rambut yang berkualitas buruk membuat rambut mudah patah dan terlepas dari akar. Kondisi ini membuat folikel rambut melemah sehingga rambut menjadi rontok.bagaimana caranya untuk mewujudkan rambut yang lurus dan indah tanpa harus smoothing ataupun rebonding yang tentunya akan mengeluarkan biaya mahal,di sini sobat hanhan wajib mencoba dengan cara Alami yang tentunya dengan biaya yang jauh lebih murah.

Salah satu bahan alami yang digunakan adalah Jeruk Nipis dan air kelapa, selain mudah didapatkan juga mudah untuk mengolahnya menjadi ramuan Tradisional untuk merawat rambut sobat hanhan sekalian menjadi indah.
Oke berikut akan hanhan sampaikan cara meluruskan rambut secara alami.

Adapun bahan yang dibutuhkan :

-1 Gelas air kelapa
- 2 sendok makan air perasan jeruk nipis

Untuk cara Membuat dan pengolahannya silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini :

1. Campurkan perasan air jeruk nipis dengan air kelapa ke dalam wadah kecil, kemudian  aduklah sampai merata.

2. Oleskan ramuan tersebut secara merata ke bagian permukaan rambut sobat hanhan yang keriting ataupun kusut sampai ke akar-akarnya sambil dipijat secara perlahan.

3. Agar rambut benar-benar lurus dan indah, sobat hanhan bisa mendinginkan ramuan tradisional ini terlebih dahulu di dalam lemari es sekitar 5 menit sebelum di gunakan.

4. Setelah selesai diolesi, sisir rambut secara perlahan mengarah ke satu jalur agar bentuk rambut sobat hanhan lurus, setelah itu diamkan sekitar 20 - 30 menit agar khasiat ramuan tersebut meresap ke akar rambut, kemudian tutuplah dengan masker rambut.

5. Langkah terakhir adalah dengan membilas rambut dengan air, lakukan perawatan ini secara rutin dan teratur sekitar 1 minggu sekali.

Demikianlah cara aman dan alami meluruskan rambut dengan ramuan tradisional yang bisa sobat hanhan praktekan sendiri di rumah tanpa memerlukan biaya besar. semoga bermanfaat......