Cara Mudah dan Alami terbebas dari Jerawat

hanahanif.com - Wajah merupakan bagian yang sangat penting bagi setiap orang, karena wajah yang bersih dan bebas jerawat merupakan dambaan kita semua. Munculnya jerawat pada wajah sobat hanhan sekalian tentu  akan sangat meresahkan, disamping akan mengganggu penampilan biasanya juga akan mengurangi rasa percaya diri sobat hanhan. Sebenarnya banyak sekali cara untuk menghilangkan jerawat yang membandel di wajah sobat hanhan, bisa dengan menggunakan Produk Herbal, Kimia ataupun Obat Racikan. Namun, dalam hal ini sobat hanhan harus lebih memperhatikan efek samping yang ditimbulkan dari penggunaan bahan-bahan kimia tersebut, apakah berbahaya atau bahkan akan memperparah jerawat yang ada.

Cara Mudah dan Alami terbebas dari Jerawat

Menggunakan bahan alami atau herbal untuk mengatasi jerawat sangat disarankan, karena bahan herbal alami bisa kita dapatkan dengan mudah dan tentunya tidak akan menimbulkan efek samping apalagi sampai membahayakan. Apakah sobat hanhan menginginkan wajah yang putih bersih dan bebas dari jerawat....maka sebaiknya simaklah beberapa cara alami di bawah ini untuk membuat wajah bersih dan terbebas dari jerawat :

1. Daun Kemangi
Salah satu cara pengobatan alami untuk mengobati jerawat adalah dengan menggunakan Daun Kemangi, seperti yang kita ketahui bersama bahwa daun kemangi ini biasanya digunakan untuk bahan campuran masakan ataupun untuk lalapan, dan untuk mendapatkan daun kemangi sangatlah mudah. Daun Kemangi ciri-cirinya memiliki daun yang kecil dan agar bergerigi pada bagian tepinya serta memiliki wangi yang khas seperti aroma limau.

Tetapi, tidak banyak orang tahu akan manfaat daun kemangi ini, selain digunakan untuk bahan masakan dan lalapan, ternyata Daun kemangi sangat manjur untuk mengatasi jerawat yang membandel pada wajah. Karena didalam daun kemangi memiliki kandungan nutrisi yang bisa melawan bakteri jerawat dan bisa mengurangi efek minyak berlebih di wajah.

Beberapa kandungan yang terdapat pada daun kemangi di antaranya vitamin A, vitamin C dan juga vitamin B. tak hanya itu, beberapa bahan efektif lainnya seperti antiseptic juga terkandung di daun kemangi, sehingga dengan beberapa kandungan nutrisi yang terdapat pada daun kemangi ini akan sangat cepat dalam menghilangkan jerawat. Antiseptik inilah yang akan melawan bakteri dan juga terbukti ampuh melancarkan peredaran darah pada bagian kulit. Daun kemangi sebagai bahan alami penghilang jerawat adalah dengan dijadikan masker sebelum tidur, namun sebelumnya sobat hanhan harus membasuh wajah dengan air bersih terlebih dahulu.

Adapaun cara dan bahan yang diperlukan untuk membuat ramuan Masker Kemangi, adalah sebagai berikut :

150 gram daun kemangi
250 ml air panas

Tumbuk daun kemangi yang telah disiapkan dan haluskan , selanjutnya beri air panas. Kemudian bahan kemangi yang sudah tercampur air panas tersebut di aduk hingga merata, lalu diamkan sampai dingin. Jika bahan tersebut sudah dingin, Peraslah daun kemangi yang sudah jadi bahan tersebut. kemudian saring lalu ambil sarinya setelah itu masukan kedalam botol. Hal ini dilakukan agar bahan ramuan tersebut awet dan tetap segar, anda bisa menyimpannya di kulkas.
Cara menggunakannya adalah dengan memakai kapas kemudian dioleskan pada bagian wajah yang berjerawat sebagai masker sebelum tidur. Biarkan ramuan bekerja sampai besok pagi kemudian bilas menggunakan air hangat.

2. Garam
Salah satu manfaat garam untuk wajah berjerawat adalah mengurangi dan menyembuhkan jerawat secara signifikan. Hal ini disebabkan kandungan potasium maupun belerang yang terdapat di dalam garam. Dua komponen ini akan bekerja untuk menyeimbangkan konsentrasi air di dalam kulit serta menghilangkan kotoran yang bisa membuat jerawat bertambah parah. Untuk menghilangkan jerawat menggunakan garam, sebenarnya cara yang perlu dilakukan tidak sulit. Siapkan sekitar 2 sampai dengan 3 sendok makan garam dapur terlebih dahulu. Selanjutnya, tambahkan 150 mililiter air ke dalam garam dan panaskan campuran air garam tersebut di panci. Ambil sehelai handuk untuk menjaga rambut kita tidak jatuh ke area kening, ikat handuk tersebut, kemudian hadapkan muka ke panci berisi air garam. Biarkan uap air garam tersebut menempel di wajah kita selama 15 sampai dengan 20 menit. Perlu diingat bahwa pengguna lensa kontak sebaiknya  dilepas terlebih dahulu sebelum mengikuti perawatan ini. Pastikan juga sebelumnya bahwa wajah yang akan diuapi dengan air garam sudah bersih. Oleh karena itu, bersihkan terlebih dahulu wajah sobat hanhan dengan sabun pembersih wajah.

3. Es Batu
Es batu berperan untuk meningkatkan sirkulasi darah pada area sekitar jerawat sekaligus membantu mengecilkan pori-pori pada kulit, membunuh bakteri penyebab jerawat, menghilangkan kotoran pada kulit dan menghilangkan minyak berlebih yang menumpuh pada kulit. Adapaun caranya adalah sebagai berikut : 
Siapkan es batu secukupnya kemudian Bungkus menggunakan kain yang bersih, Tempelkan pada area wajah yang berjerawat secara merata. Tahan selama beberapa menit dan lepaskan ketika sudah tak bisa menahan rasa dinginnya. Ulangi lagi terus proses tersebut selama berkali-kali sekitar 10-20 kali. Lakukan cara ini dengan rutin hingga jerawat benar-benar sembuh

4. Buah Lemon
Salah satu buah yang mengandung Vitamin C yang sangat tinggi ialah lemon. Lemon sangat baik jika digunakan untuk mengobati jerawat, lemon dapat mengecilkan jerawat dengan cepat. Tetapi yang perlu diingat ialah pergunakan lemon yang masih segar dan cara ini mungkin tidak cocok untuk kulit yang sensitif. Cara Menyembuhkan Jerawat Menggunakan Lemon yaitu Sediakan 1-2 buah lemon segar lalu Peras lemon dan taruh airnya pada wadah yang bersih, kemudian Basuhkan air perasan lemon tadi pada wajah yang berjerawat menggunakan kapas. Lakukan ini secara rutin saat malam menjelang tidur.

5. Madu
Madu memang memiliki banyak khasiat dan manfaat bagi kesehatan tubuh yang tak bisa diragukan lagi. Madu juga mengandung antibiotik yang sangat tinggi. Madu dapat mencegah infeksi menyebar yang berakibat meradangnya jerawat. Cara Menghilangkan Jerawat Menggunakan Madu yaitu Siapkan madu alami (bukan madu produksi atau madu buatan manusia) lalu Oleskan pada jerawat menggunakan kapas. Diamkan sekitar 25-35 menit, kemudian bilaslah wajah menggunakan air bersih sesudahnya. Lakukan rutin hingga mendapatkan hasil yang maksimal

6. Bawang Putih
Bawang puti yang biasa digunakan sebagai bumbu dapur ini merupakan antijamur, antiseptik, antioksidan dan antivirus yang sangat bermanfaat sekali untuk wajah berjerawat. Bawang putih juga mengandung sulfur yang dapat mempercepat proses penyembuhan jerawat. Cara Menghilangkan Jerawat Menggunakan Bawang Putih yaitu Ambil bawang putih dan potong 1 siung bawang putih menjadi 2 bagian, kemudian Gosok-gosokkan bawang putih yang telah dipotong ke jerawat dan biarkan selama 5-10 menit. Setelah itu Cucilah wajah menggunakan air bersih. Lakukan ini secara rutin hingga mendapatkan hasil yang maksimal

7. Tomat
Tomat merupakan buah yang juga kaya dengan kandungan Vitamin A dan Vitamin C. Kandungan vitamin yang tinggi tersebut membuat buah tomat sangat baik untuk dijadikan obat alami untuk menghilangkan jerawat. Cara Mengobati Jerawat Menggunakan Buah Tomat yaitu Sediakan 1 buah tomat yang matang (kemerahan), Potong buah tomat menjadi irisan tipis-tipis lalu Tutup area jerawat dengan irisan tomat tersebut, kemudian Diamkan sekitar 10-15 menit, setelah itu bilaslah wajah kita dengan air bersih. Lakukan dengan rutin

8. Jeruk Nipis
Jeruk nipis umumnya dipakai oleh ibu rumah tangga untuk keperluam memasak dan mencuci piring-piring kotor. Selain itu jeruk nipis juga banyak sekali dijadikan sebagai obat karena banyak mengandung Vitamin C. Jeruk nipis bisa dijadikan ramuan untuk menghilangkan jerawat yang cukup efektif. Cara Menghilangkan Jerawat Menggunakan Jeruk Nipis yaitu Sediakan 1 buah jeruk nipis lalu Peras airnya dan ambil sekitar 1-2 sendok makan. Campur dengan madu 1-2 sendok makan, kemudian Oleskan pada jerawat menggunakan kapas. Biarkan selama 10-20 menit setelah itu Bilas dengan air hangat hingga bersih. Lakukan setiap malam sebelum tidur hingga jerawat sembuh

Sudah banyak yang mempraktekannya dan banyak juga yang telah berhasil. sobat hanhan boleh mencoba salah satu cara diatas, umumnya jerawat yang merah lama-lama akan mengering, kemudian wajah sobat hanhan akan kembali berseri dan terbebas dari jerawat. Semoga bermanfaat.


SHARE THIS

0 Response to "Cara Mudah dan Alami terbebas dari Jerawat"

Post a Comment