Rahasia Kecantikan Wanita Jepang yang Bisa Anda Praktekan

Rahasia Kecantikan Wanita Jepang yang Bisa Anda Praktekan - Jepang mendapat julukan "negara matahari terbit", karena letak wilayahnya yang berada di sebelah timur Negara Tiongkok dan berada di ujung Samudera Pasifik. Jepang merupakan negara kepulauan dengan mayoritas penduduk yang memegang teguh tradisi dan budaya para leluhurnya.

Jepang, sebuah negara yang cukup menakjubkan dan memiliki 4 musim,  dengan keindahan alam yang akan membuat anda terpukau, karena banyak terdapat tempat wisata yang masih sangat dijaga kelestariannya.
cara-cantik
Rahasia Kecantikan Wanita Jepang

Tidak hanya keindahan alamnya yang membuat kita terpukau, wanita Jepang juga terkenal memiliki daya tarik yang luar biasa. Kulitnya yang putih mulus dan wajah yang cantik tidak terlepas dari perawatan wajah yang senantiasa mereka lakukan.

Para wanita di Jepang memiliki cara tersendiri dalam melakukan perawatan kecantikan agar memiliki kulit yang putih mulus dan terbebas dari jerawat. Mereka memiliki ramuan tradisional yang sudah diajarkan secara turun temurun oleh nenek moyang mereka.

Rahasia Kecantikan Wanita Jepang

Ramuan tradisional para wanita Jepang dipercaya memiliki manfaat yang sangat memuaskan, karena berasal dari ramuan tradisional yang alami tentu tidak memiliki efek samping yang membahayakan kulit ataupun tubuh.

Anda penasaran dengan rahasia kecantikan mereka, silahkan simak di bawah ini :

1. Berendam Air Hangat

tips-kecantikan
Berendam Air Hangat
Manfaat berendam dengan air hangat akan membuat tubuh kita lebih rileks sehingga saraf menjadi tidak tegang, selain itu juga akan memperlancar peredaran darah dan membantu mengeluarkan racun atau toxin dalam tubuh, karena tubuh kita mengeluarkan keringat.

2. Memijat dan Menepuk Wajah

memijat-wajah-kecantikan
Menepuk Wajah
Dalam menggunakan berbagai produk kecantikan wajah, baik itu krim, masker maupun bedak, para wanita jepang tidak melakukannya dengan mengoleskannya, tetapi dengan cara sedikit ditepuk tepuk dan memijatnya ke arah atas agar kulit wajah tetap kencang dan tidak mudah berkeriput.

3. Ekstrak Bunga Camellia / Tsubaki Yu

bunga-camellia
Ektrak Bunga Camellia
Bunga Camellia merupakan bunga yang berasal dari daratan Asia Selatan dan Tenggara, dan telah digunakan oleh wanita Jepang selama berabad abad sebagai salah satu ramuan kecantikan.

Ekstrak bunga Camelia mengandung asam oleat yang sangat tinggi, yang bermanfaat untuk menjaga kelembaban kulit. Saat ini ekstrak bunga Camelia sudah banyak digunakan untuk berbagai produk kecantikan.

4. Rumput Laut / Wakame

Rumput laut telah banyak dimanfaatkan untuk berbagai keperluan. Orang orang dari daratan Asia sudah sejak lama mengkonsumsi rumput laut, mereka percaya bahwa rumput laut bermanfaat bagi kesehatn.

Kandungan vitamin dan mineral yang terdapat di dalamnya bermanfaat untuk menutrisi wajah sehingga terbebas dari jerawat dan terlihat mulus dan bercahaya. Adapun pengolahannya adalah dengan menghaluskan rumput laut dan dijadikan masker wajah.

5.  Teh Hijau

Sejak jaman dahulu teh hijau sudah dikonsumsi oleh masyarakat Jepang, selain digunakan sebagai minuman yang dipercaya memiliki khasiat yang luar biasa untuk kesehatan, teh hijau juga dimanfaatkan sebagai ramuan alami untuk kecantikan.

Kandungan antioksidan pada teh hijau mampu mencegah peradangan pada kulit dan keriput akibat penuaan dini. Wanita di Jepang mengolah teh hijau menjadi bubuk untuk digunakan sebagai masker yang kadang dicampur dengan kunir agar khasiatnya lebih ampuh.

6. Air Cucian Beras

Beras mengandung antioksidan dan Vitamin E yang sangat bagus untuk kecantikan dan meremajakan kulit. Sejak dahulu wanita di Asia telah memanfaatkan beras yang digunakan sebagai scrub, maupun dengan memanfaatkan air bekas cucian beras yang berwarna putih

7. Daun Mint

daunt-mint
Daun Mint
Daun Mint memiliki efek menyegarkan dan sifat pembersih sehingga sangat cocok digunakan sebagai pembersih kulit sekaligus memberi kesegaran pada kulit, terutama karena terpapar sinar UV. Daun mint telah digunakan oleh masyarakat Asia Timur sebagai ramuan kecantikan.

Cara pengolahannya adalah dengan menghaluskannya untuk dijadikan masker, atau dengan memakai air dari daun mint yang telah diremas remas.

Itulah 7 rahasia kecantikan wanita Jepang yang bisa anda praktekan dengan mudah. Selain menggunakan bahan yang alami, cara ini juga tidak membutuhkan biaya yang mahal. Dan tentunya tanpa efek samping yang membahayakan. Semoga bermanfaat


SHARE THIS

0 Response to "Rahasia Kecantikan Wanita Jepang yang Bisa Anda Praktekan"

Post a Comment