Diet Sehat Dengan Jeruk Nipis

Diet Sehat Dengan Jeruk Nipis

Diet Sehat Dengan Jeruk Nipis - Memiliki badan yang langsing dan ideal merupakan dambaan setiap orang, terlebih lagi bagi para kaum hawa. Badan yang ideal sangat menunjang penampilan dan mampu meningkatkan rasa percaya diri anda.

Oleh karena itu, tubuh yang langsing dianggap menjadi sesuatu yang wajib dimiliki oleh para kaum hawa, sehingga banyak yang melakukan sedot lemak dan menjalankan program diet demi tercapainya tubuh yang langsing dan ideal.

Diet adalah suatu usaha untuk menurunkan berat badan seseorang dengan cara mengatur atau mengurangi asupan nutrisi tertentu, sehingga lemak yang ada dalam tubuh bisa terkikis. Dalam perkembangannya, ada berbagai macam metode diet yang diterapkan oleh banyak orang.
diet-sehat-jeruk-nipis
Diet Jeruk Nipis
Mulai dari diet yang sehat sampai dengan diet ekstrim, telah banyak media cetak maupun elektronik yang membahasnya. Nah, kali ini hanahanif akan membahas cara melakukan diet sehat dengan jeruk nipis.

Cara Diet Dengan Jeruk Nipis

Kenapa menggunakan jeruk nipis ? Selain murah dan mudah ditemukan di pasaran. Ternyata jeruk nipis mengandung berbagai macam nutrisi seperti asam sitrat, vitamin C, mineral, zat besi, vitamin B1, kalsium, fosfor yang sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh kita.

diantara manfaat jeruk nipis yaitu bisa dijadikan minuman untuk mengobati penyakit maag, sebagai masker untuk menghilangkan jerawat, dan masih banyak lagi manfaat lainnya.

Selain itu, dari segelas air jeruk nipis hanya mengandung 11 kalori, sehingga sangat baik diterapkan bagi minuman diet anda apabila dibandingkan dengan minuman lainnya.

Kandungan Vitamin C yang tinggi pada jeruk Nipis sangat berperan penting dalam mensukseskan program diet anda, selain meningkatkan sistem kekebalan / imunitas tubuh, Vitamin C juga dapat membantu proses pembakaran lemak dalam tubuh.

Baca Juga : Cara Alami Langsing Tanpa Tersiksa 

Ada berbagai cara pengolahan jeruk nipis untuk menurunkan berat badan anda, yang perlu diperhatikan adalah, jangan menambahkan gula sedikitpun ke dalam air jeruk nipis ini. Untuk lebih jelasnya, silahkan simak artikel berikut ini :

1. Dengan Air Hangat

Cara pengolahan yang pertama adalah dengan air hangat, peras 1-2 buah jeruk nipis kemudian campurkan dengan segelas air hangat lalu aduk.

Minumlah 1 jam di pagi hari sebelum sarapan dan malam hari sebelum anda tidur. Penggunaan air hangat bertujuan untuk mempercepat metabolisme tubuh.

2. Dengan Air Hangat dan Sedikit Garam

Apabila anda tidak begitu suka dengan rasa jeruk nipis yang terlalu asam, anda bisa mencampurkan dengan sejumput garam agar rasa asamnya sedikit berkurang. Selain itu juga efektifitas dalam melunturkan jeruk nipis akan lebih meningkat. Caranya pun sama, yaitu dengan diminum pada pagi hari dan malam hari sebelum tidur.

3. Dengan Madu

Agar ada tambahan rasa manis anda bisa menambahkan 1-2 sendok makan madu ke dalam air jeruk nipis yang anda buat. Madu telah banyak digunakan untuk berbagai keperluan karena manfaatnya yang sangat bagus bagi kesehatan tubuh.

4. Sebagai Infused water

Apabila anda merasa repot dan tidak ada waktu untuk memeras jeruk nipis., anda bisa menjadikannya sebagai infused water. Yaitu cukup dengan memotong motong jeruk nipis, kemudian bisa anda padukan dengan irisan mentimun yang bermanfaat untuk kesehatan pencernaan. Lalu masukan ke dalam air putih, diamkan selama beberapa jam sebelum anda meminumnya.

5. Dengan Jahe

 Jahe sangat cocok digunakan sebagai bahan campuran diet sehat dengan jeruk nipis, karena jahe berkhasiat melancarkan peredaran darah dan mempercepat metabolisme tubuh. Caranya adalah rebus beberapa ruas jahe dengan air, kemudian saring lalu tambahkan dengan air perasan jeruk nipis.

Demikianlah Cara diet sehat dengan jeruk nipis yang bisa hanahanif sampaikan,  Agar diet anda bisa membuahkan hasil yang maksimal imbangilah dengan pola makan yang sehat dan berolahraga secara teratur.

Advertisement

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar