Menu Diet Sehat Turunkan Berat Badan 7 Kg Dalam Seminggu

Menu Diet Sehat Turunkan Berat Badan 7 Kg Dalam Seminggu

Menu Diet Sehat Turunkan Berat Badan 7 Kg Dalam Seminggu ini sangat mudah dilakukan. Hal pertama yang harus anda lakukan adalah niat dan tekad yang kuat.

Karena kunci diet yang sukses adalah kesungguhan dan disiplin dalam menjalankan pola makan maupun pola hidup yang sehat, sehingga anda mampu mengikis lemak yang ada di dalam tubuh, tanpa perlu melakukan diet ekstrim.
diet-sehat
Menu Diet Sehat
Bahaya melakukan diet ekstrim akan sangat merugikan kesehatan anda, alih alih mendapatkan badan yang langsing ideal, yang anda dapatkan justru tubuh yang tidak sehat, bahkan banyak kasus dari pelaku diet ekstrim yang berujung pada kematian.

Baca Juga : Cara Alami Langsing Tanpa Tersiksa.

Diet yang sehat adalah diet yang tetap memperhatikan kebutuhan nutrisi dan gizi tubuh, yaitu dengan memperhatikan pedoman empat sehat lima sempurna.

Karena tubuh senantiasa membutuhkan karbohidrat, protein, vitamin, mineral dan zat-zat penting lainnya, agar metabolisme dan sistem imunitas tubuh tetap terjaga dengan baik.

Jadi tidak benar apabila anda melakukan diet untuk menghentikan konsumsi daging atau susu, dan hanya mengkonsumsi buah buahan atau sayuran saja secara terus menerus.

Nah....agar program diet anda berjalan dengan lancar tanpa merugikan kesehatan tubuh anda sendiri, anda harus menerapkan program diet yang sehat, yaitu dengan melakukan kombinasi menu diet harian anda.

Hal yang perlu diperhatikan dalam menu diet sehat ini adalah cara mengolah makanannya, jangan mengolah makanan dengan cara digoreng atau dibakar. Tapi olahlah dengan cara merebus atau mengukusnya.

Untuk lebih jelasnya, silahkan simak menu diet sehat untuk menurunkan berat badan sebanyak 7 Kg hanya dalam waktu 1 minggu di bawah ini :

1. Menu Diet Hari Pertama

Hari pertama program diet sehat, anda awali dengan mengkonsumsi buah-buahan segar yang mengandung banyak air, seperti buah pir, semangka, anggur, apel dan lain sebagainya.

Hindari mengkonsumsi buah-buahan yang banyak mengandung karbohidrat tinggi seperti buah pisang, durian, sawo dan nangka.

Penuhi kebutuhan cairan tubuh anda agar terhindar dari dehidrasi, yaitu minumlah air putih minimal 8 gelas per hari.

2. Menu Diet Hari Kedua

Menu diet sehat untuk hari kedua, yaitu dengan mengkonsumsi sayur-sayuran. Pilihlah berbagai sayuran sesuai selera anda. Untuk memenuhi asupan karbohidrat, anda bisa mengkombinasikannya dengan mengkonsumsi kentang.

Hal yang perlu anda perhatikan adalah, jangan mengolah sayuran atau kentang dengan cara ditumis atau digoreng.

Anda bisa mengkonsumsinya dengan dijadikan salad mentah setelah mencuci sayuran hingga bersih, atau bisa dengan cara merebus atau mengukusnya. Selalu perhatikan asupan air putih agar terhindar dari dehidrasi.

3. Menu Diet Hari Ketiga

Menu diet sehat di hari ketiga, usahakan menu yang lebih bervariasi, anda bisa mengkombinasikan antara buah-buahan dan sayuran. Yang perlu diperhatikan adalah, hindari mengkonsumsi buah pisang dan kentang.

Apabila anda masih merasa lapar, silahkan untuk mengkonsumsi buah dan sayuran lebih dari 3 porsi dalam sehari. Imbangi juga dengan asupan air putih yang cukup.

4. Menu Diet Hari Keempat

Program diet sehat di hari keempat, anda hanya diperbolehkan untuk mengkonsumsi buah pisang dan susu saja. Jangan konsumsi sayuran dan buah-buahan lainnya.

Untuk cara pengolahannya terserah anda, anda bisa mencari resep mengolah makanan berbahan dasar buah pisang dan susu. Yang perlu diperhatikan adalah jangan mengolah dengan menggorengnya.

5. Menu Diet Hari Kelima

Diet sehat di hari kelima, anda biasanya sudah merasakan berat badan anda yang lebih terasa ringan. Sampai pada tahap ini, anda diperbolehkan untuk mengkonsumsi nasi, tapi hanya sebanyak 5 sendok makan saja, dengan aturan tidak boleh mengkonsumsinya pada malam hari.

Anda bisa menambahkan irisan buah tomat mentah atau diolah dengan cara direbus sebanyak 6-8 potong. Perbanyak minum air putih agar kebutuhan cairan tubuh selalu tercukupi

6. Menu Diet Hari Keenam

program diet sehat di hari yang keenam, anda diperbolehkan untuk mengkonsumsi makanan yang mengandung protein di pagi hari sebagai sarapan. Anda bisa memilih sesuai selera, baik itu mengkonsumsi protein hewani maupun protein nabati.

Untuk menu pada siang hari, anda bisa mengkonsumsi sedikit nasi (tidak boleh lebih dari 5 sendok makan) dengan kombinasi buah dan sayuran.

Untuk menu di malam hari, silahkan mengkonsumsi buah-buahan dan sayuran. Jangan mengkonsumsi nasi pada malam hari.

7. Menu Diet Hari Ketujuh

Di hari ketujuh program diet sehat ini, anda bisa mengkonsumsi 5 sendok makan nasi untuk menu sarapan dan makan siang yang dikombinasikan dengan buah-buahan dan sayuran.

Untuk menu makan malam, anda bisa mengkonsumsi buah-buahan dan sayuran yang bisa anda olah sesuai selera.

Setelah genap 7 hari anda menjalankan semua menu diet sehat yang telah disebutkan di atas. Maka anda akan mengalami penurunan berat badan minimal 7 Kg. Agar program diet mendapatkan hasil yang lebih maksimal, silahkan tambahkan dengan olahraga secara teratur di pagi hari selama 15- 30 menit.

Baca Juga : Cara Mudah Mengatasi Rasa Malas Berolahraga.

Berolahragalah sesuai dengan kemampuan tubuh anda, ingat olahraga yang sehat adalah yang mampu membuat badan anda menjadi segar, bukan olahraga yang membuat badan anda cape, pegal dan berujung pada menurunnya kesehatan anda. Lakukan olahraga sesuai porsi anda.

Hal yang perlu diperhatikan dalam melakukan diet sehat ini adalah, perbanyaklah konsumsi air putih agar kebutuhan cairan tubuh selalu terpenuhi, sehingga anda terhindar dari dehidrasi.

Demikianlah menu diet sehat yang bisa hanahanif sampaikan. Semoga dengan menerapkan menu diet sehat harian ini, anda bisa mencapai berat badan yang langsing dan ideal. Apabila artikel ini bermanfaat silahkan bagikan pada kerabat anda.


Advertisement

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

1 komentar

patut dicoba nih apalagi buat yang mau diet dengan cepat..

Balas