Skip to main content

Cara Alami Menambah Berat Badan 15 Kg dalam Sebulan

Banyak orang ingin menaikan berat badan karena merasa terlalu langsing atau bahkan terlampau kurus, ada sebagian orang mendambakan memiliki badan yang padat berisi, tetapi terkadang mereka sulit untuk mencapai berat badan ideal atau menaikan berat badannya, padahal mereka merasa bahwa makanan dan minuman yang dikonsumsi sudah cukup banyak dan bergizi tinggi.
Cara Alami Menambah Berat Badan 15 Kg
Kesulitan untuk menaikan berat badan cenderung diakibatkan oleh beberapa keadaan atau faktor yang tentu saja bisa berbeda-beda untuk setiap individunya. Disini hanahanif akan menyebutkan beberapa faktor yang mungkin menjadi penyebab mengapa berat badan Sobat Hanhan susah untuk mengalami kenaikan.

Faktor Penyebab Susah Menaikan Berat Badan

Ada beberapa faktor yang mempengaruhi kenapa seseorang kesulitan untuk menaikan berat badan, diantaranya adalah :

  • Faktor keturunan
  • Karena mengidap penyakit tertentu seperti Hipertiroid, Celiac dan sebagainya.
  • Kurangnya asupan makanan.
  • Aktivitas yang terlalu banyak
  • Kurangnya istirahat, atau hobi begadang

Dari beberapa faktor yang disebutkan diatas, manakah yang cocok dengan Sobat Hanhan, sehingga Sobat Hanhan kesulitan untuk mencapai berat badan yang ideal, atau bahkan untuk sekedar sedikit menaikan berat badan Sobat Hanhan.

Pentingnya mengevaluasi diri dengan beberapa faktor tersebut diatas, sehingga Sobat Hanhan bisa menghilangkan penyebab kenapa berat badan Sobat Hanhan susah untuk naik atau mencapai berat badan yang ideal. Awalilah dengan beberapa perubahan seperti dari pola makan, gaya hidup dan waktu istirahat Sobat Hanhan. Setelah itu, kemudian cobalah untuk mengikuti beberapa tips berikut ini :

Cara Alami Menambah Berat Badan 15 Kg dalam Sebulan

Untuk menambah berat badan secara alami caranya sangat mudah, Sobat Hanhan tidak perlu mengkonsumsi obat obatan ataupun vitamin penambah berat badan, karena mungkin memiliki beberapa efek samping yang bisa merugikan kesehatan. Langsung saja simak cara alami berikut ini :

1. Mengkonsumsi Putih Telur

Telur sudah lama dikenal sebagai sumber Protein, Kalsium, berbagai Vitamin dan Asam Amino yang bermanfaat bagi tubuh. Telur telah banyak digunakan untuk aneka olahan makanan dengan berbagai resep untuk menemani santap makan Sobat Hanhan.

Disini hanahanif menganjurkan untuk mengkonsumsi telur secara teratur selama 1 bulan penuh, dengan porsi yang agak lumayan banyak. Penulis telah mencoba hal tersebut dan mengalami kenaikan berat badan lebih dari 15 Kg dalam waktu 1 bulan.

Agar tetap aman bagi kesehatan Sobat Hanhan, hanahanif menganjurkan untuk mengkonsumsi hanya bagian putih telurnya saja, hal ini dikarenakan untuk kuning telur mengandung kolesterol dan lemak yang lumayan banyak. Sedangkan bagian putih telurnya mengandung Protein tinggi yang rendah kolesterol dan lemak, sehingga aman untuk dikonsumsi dalam jangka waktu yang panjang.

Adapun resep konsumsi putih telur untuk menambah berat badan secara alami sangatlah mudah, yaitu sebagai berikut :

  • Konsumsi lebih dari 0,5 Kg Putih telur setiap hari, Putih telur mengandung protein tinggi yang berfungsi untuk pembentukan otot dan sebagai sumber tenaga, agar otot tubuh atau berat badan bisa meningkat secara maksimal konsumsilah minimal 0,5 Kg putih telur setiap hari.
  • Diolah dengan cara direbus, agar tetap aman dan sehat olahlah dengan merebusnya, jangan mencampurkan dengan bumbu maupun garam, memang rasanya akan hambar, tapi hal tersebut akan semakin meningkatkan efektifitas penambahan berat badan Sobat Hanhan, mungkin apabila merasa bosan dengan rasanya yang hambar, Sobat Hanhan bisa mencoba dengan paduan kerupuk atau mencampurkannya ke dalam Sup dengan dipotong kecil membentuk dadu.

Apabila Sobat Hanhan memiliki budget yang pas-pasan, Sobat Hanhan bisa mendapatkan putih telur dari para pembuat kue ataupun penjual jamu seduhan, karena biasanya mereka hanya memanfaatkan kuning telurnya saja, sehingga putih telurnya sering tidak digunakan dan Sobat Hanhan bisa mendapatkannya dengan harga yang lumayan murah.

2. Konsumsi Sayuran

Sayuran termasuk makanan yang wajib Sobat Hanhan konsumsi karena merupakan sumber nutrisi. Rutinlah mengkonsumsi aneka macam sayuran dengan berbagai macam olahan agar Sobat Hanhan tidak cepat merasa bosan, dan kombinasikan dengan buah-buahan.

Menambah berat badan secara alami tanpa obat, bukan berarti Sobat Hanhan harus mengkonsumsi makanan berlemak dan kalori tinggi. Justru Sobat Hanhan harus memperbanyak konsumsi makanan sehat yang kaya akan nutrisi, seperti buah, sayur, dan kacang-kacangan.

3. Makan Lebih Sering

Selain mengkonsumsi makanan bernutrisi, Sobat Hanhan juga perlu menambah frekuensi makan lebih dari biasanya. Bukan malah dengan cara makan tiga kali sehari dengan porsi besar,tetapi cobalah untuk makan lima sampai enam kali dengan porsi yang kecil.

Lebih sering makan akan lebih baik, meskipun dalam jumlah yang sedikit, karena orang kurus cenderung cepat merasa kenyang. Yang perlu diperhatikan adalah kurangi mengkonsumsi makanan cepat saji atau fast food, cobalah dengan mengkonsumsi jus buah dan sayur ataupun susu tinggi protein.

4. Jangan Minum Sebelum Makan

Untuk menghindari rasa kenyang sebelum makan, cobalah untuk tidak minum sebelum Sobat Hanhan makan, karena minum air sebelum makan cenderung membuat perut merasa kenyang, dan tentu saja akan mengurangi nafsu makan dan porsi makan Sobat Hanhan.

Sebaiknya minum sedikit air pada saat makan atau lebih baik lagi 30 menit setelahnya. Karena hal ini akan membantu proses pencernaan dan penyerapan nutrisi yang lebih baik.

5. Olahraga

Banyak orang beranggapan bahwa rutin berolahraga dilakukan bagi orang yang ingin menurunkan berat badan. Itu merupakan anggapan yang salah, karena olahraga dilakukan untuk tubuh dan hidup yang lebih sehat.

Olahraga yang dilakukan secara rutin justru merupakan salah satu cara menaikkan berat badan dengan alami. Karena setelah lelah berolahraga, biasanya nafsu makan sobat Hanhan cenderung akan meningkat, dan sobat Hanhan bisa makan dengan lahap dalam porsi yang lebih banyak, sehingga tubuh bisa mendapatkan asupan kalori.

6. Batasi Latihan Kardio

Agar olahraga yang sobat hanhan lakukan bisa memberikan efek penambahan berat badan, terutama penambahan masa otot, perlu diperhatikan untuk pemilihan jenis olahraga yang tepat. Olahraga yang harus dibatasi adalah jenis kardio.

Jika sobat hanhan memang sudah rutin melakukan latihan kardio, maka sobat hanhan bisa mengurangi intensitasnya seminimal mungkin. Sobat hanhan juga perlu menghindari gerakan aerobik, seperti bersepeda atau lari, karena latihan semacam ini justru akan mengurangi lemak tubuh yang diperlukan jika ingin menggemukkan badan.

Agar berat badan atau masa otot mengalami peningkatan cobalah untuk melakukan olahraga seperti angkat beban dan berenang. Berenang dikenal sebagai jenis olahraga yang paling bagus, karena semua bagian tubuh akan aktif bergerak. Biasanya setelah sobat hanhan selesai berenang, maka nafsu makan akan meningkat.

7. Hindari Begadang

Di jaman milenial seperti sekarang ini, begadang sudah menjadi hal yang sangat wajar, dan menghindarinya akan menjadi yang paling sulit untuk dilakukan, apalagi kalau sobat hanhan hobi bermain gadget sebelum tidur.

Tak ada efek positif dari begadang, karena begadang hanya akan memperburuk kondisi kesehatan kita. Parahnya, tak hanya membuat badan kita menjadi kurus, orang yang lebih sering begadang akan memiliki resiko lebih tinggi terkena penyakit ganas.

8. Berhenti Merokok

Sudah bukan rahasia lagi kalau merokok memang sangat merugikan kesehatan. Tak hanya bagi orang yang mengkonsumsinya (perokok aktif), tapi juga bagi orang yang berada di sekitarnya (perokok pasif) yang terkena imbas dari asap rokok.

Secara sadar ataupun tidak, merokok menjadi pemicu turunnya nafsu makan seseorang. Karena malas makan, tentu saja tubuh tidak akan mendapatkan asupan nutrisi dan segala kebutuhan gizi dengan baik. Nah, sudah bisa membayangkan gimana akhirnya kan? Oleh karena itu cobalah untuk berhenti merokok mulai dari sekarang.

Demikian 8 cara alami menambah berat badan 15 Kg dalam sebulan yang bisa hanahanif sampaikan. Cukup mudah dan tidak perlu mengeluarkan biaya yang besar, semua tergantung dari niat dan kesungguhan sobat hanhan untuk melakukannya. Selamat mencoba, dan semoga bulan depan berat badan sobat hanhan sudah naik ya!
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar