Skip to main content

8 Cara Alami Memutihkan Ketiak Dalam Waktu Singkat

Cara Alami Memutihkan Ketiak Dalam Waktu Singkat - Ketiak merupakan salah satu area sensitif yang jarang terlihat oleh orang lain. Namun dalam beberapa situasi, bisa jadi ketiak kita dilihat orang lain. Misal ketika kita memakai pakaian tertentu yang tidak menutup ketiak kita. 

Apa jadinya saat orang lain melihat ketiak kita yang hitam? Malu pastinya kan. Apalagi saat berada di dekat pasangan kita. Perasaan minder dan tidak nyaman pun akan timbul seketika saat orang lain memperlihatkan ekspresi tertentu setelah sekilas melihat ketiak kita yang hitam.

Sebenarnya penyebab kulit ketiak hitam itu sangatlah sepele. Seperti mencukur bulu ketiak, mencabut bulu ketiak, penggunaan deodorant yang kurang cocok, pola hidup yang kurang bersih, jarang mandi atau tidak mengganti pakaian yang basah terkena keringat. Oleh karena itu, berilah sedikit perhatian pada ketiak anda sebelum orang lain memperhatikan ketiak hitam anda.
Cara Alami Memutihkan Ketiak

Nah kali ini hanahanif akan membagikan beberapa tips alami untuk memutihkan ketiak. Dengan bahan alami dan aman tentunya, jadi keberhasilannya hanya tergantung usaha Anda, mau tidaknya dalam merawat kulit ketiak Anda sendiri. So.. selamat mencoba

1. Mentimun dan kunyit

Mentimun merupakan jenis sayuran yang mengandung banyak air. Kandungan air yang terdapat dalam mentimun ini mempunyai senyawa mineral yang cukup lengkap, mulai dari mineral, kalsium, kalium, magnesium, fosfor, dan masih banyak lagi. Zat-zat itulah yang dapat menyamarkan noda hitam pada ketiak.

Untuk memperoleh hasil yang lebih maksimal,  campurkan juga dengan kunyit. Karena rempah asli Asia Tenggara ini sudah terkenal dipakai dalam memutihkan kulit sejak zaman nenek moyang kita.

Caranya:
  • Siapkan 1 buah mentimun segar dan 4 sendok makan bubuk kunyit
  • Cuci bersih lalu haluskan mentimun dengan blender berserta biji dan kulitnya, kemudian campurkan dengan bubuk kunyit dan aduk rata hingga membentuk adonan seperti pasta
  • Sebelum menggunakan adonan tadi, bersihkan dulu area kulit ketiak dengan memakai sabun agar kotoran sisa keringat tidak menghambat absorpsi nantinya.
  • Setelah bersih, lap ketiak hingga betul betul kering lalu gosokan perlahan adonan tadi ke seluruh area kulit ketiak selama kurang lebih 10-15 menit dan diamkan sekitar 30 menitan agar meresap.
  • Lalu bilas dengan memakai air hangat hingga bersih. Lakukan perawatan dengan masker mentimun ini secara rutin minimal 2 kali dalam seminggu.

2. Yoghurt dan Susu

Yoghurt dan susu bubuk biasa digunakan sebagai bahan alami pemutih kulit, tak terkecuali kulit area ketiak. Menurut para ahli, keduanya mengandung asam laktat yang cukup tinggi yang sanggup membantu mengelupaskan sel-sel kulit mati dan mengoptimalkan regerenasi sel kulit baru, sehingga kulit ketiak tidak hanya putih tapi juga mulus.

Caranya:
  • Siapkan 3 sendok makan yoghurt tawar dan 4 sendok makan susu tawar
  • Campurkan menjadi satu dalam sebuah wadah dan aduk rata hingga membentuk adonan pasta
  • Setelah selesai mandi, oleskan adonan tadi secara merata keseluruh area ketiak dan gosok perlahan, lalu diamkan 30-60 menit
  • Bilas dengan menggunakan air hangat. Lakukan perawatan ini minimal 3 kali dalam seminggu.

3. Buah Lemon

Selain dikonsumsi sebagai suplemen vitamin C, buah lemon ini sudah terbukti dan banyak digunakan dalam dunia kecantikan. Dibalik rasanya yang masam, buah yang satu ini mengandung senyawa limonin yang bersifat layaknya pelembab (astrigen), dimana senyawa tersebut ternyata juga berkhasiat untuk mencegah jamur dan penumpukan sel kulit mati pada area lipatan ketiak.

Caranya:
  • Peras lemon yang masih segar dalam sebuah wadah
  • Lalu oleskan perasan lemon tersebut secara merata pada seluruh area kulit ketiak
  • Gosok perlahan hingga terasa hangat dan diamkan 30 menit
  • Bilas dengan memakai air hangat hingga bersih
  • Lakukan perawatan ini minimal 2 kali dalam seminggu

4. Kulit jeruk

Sebagian orang membuang kulit jeruk begitu saja ke tempat sampah. Namun tahukah anda, ternyata kulit jeruk mempunyai beragam manfaat yang salah satunya bisa dijadikan sebagai srub alami untuk membersihkan ketiak. Tidak hanya membantu memutihkan ketiak saja, namun scrub tersebut juga membantu menghaluskan kulit ketiak.

Caranya:
  • Keringkat kulit jeruk di bawah sinar matahari selama 3 harinan. Kemudian siapkan air mawar dan sedikit susu.
  • Haluskan kulit jeruk yang sudah dijemur tadi dengan memakai blender
  • Kemudian campur dengan air susu dan mawar hingga membentuk pasta
  • Oles dan gosokkan perlahan pasta tersebut pada kulit ketiak setelah mandi, kurang lebih 10-15 menit
  • Diamkan sebentar sekiranya 15 menit lalu  bilas dengan air hangat hingga bersih. Perawatan ini bisa dilakukan setiap hari untuk hasil maksimal.

5. Pasta Gigi

Mungkin banyak diantara kita yang belum mengetahui manfaat lain dari pasta gigi. Selain mengandung zat yg berfungsi membuat gigi bersih, ternyata pasta gigi juga mampu membantu memutihkan ketiak secara alami.

Hal ini terjadi karena kandungan mineral alami dalam pasta gigi yang dapat mengangkat semua kotoran dan sel kulit mati pada area ketiak.

Caranya:
  • Siapkan pasta gigi merek apapun secukupnya
  • Setelah mandi, gosokan pasta gigi tersebut secara merata pada kulit ketiak
  • Gosok perlahan menggunakan ujung jari selama 15 menit
  • Diamkan sekiranya 45 menit agar pasta gigi tersebut meresap dan bekerja secara maksimal
  • Lalu bilas dengan memakai air hangat hingga bersih.

6. Minyak kelapa dan jeruk

Jeruk dikenal sebagai sumber vitamin C yang cukup baik untuk menjaga kesehatan tubuh. Vitamin C yang terdapat pada buah jeruk apabila dikombinasikan dengan vitamin E pada minyak kelapa akan membantu memacu regerenasi sel-sel kulit baru secara optimal. Sehingga apabila digunakan secara rutin maka kulit akan tampak lebih putih, cerah, dan higienis secara alami.

Caranya:
  • Haluskan jeruk berserta biji-biji dan kulitnya
  • Lalu campur dengan minyak kelapa hingga terbentuk pasta
  • Oleskan pasta tersebut secara merata pada kepingan ketiak
  • Diamkan selama 1-2 jam, kemudian bilas dengan air hangat hingga bersih

7. Baking soda

Mungkin baking soda terkenal sanggup menciptakan camilan manis lebih enak, namun ternyata selain itu baking soda juga bisa menciptakan kulit ketiak semakin putih dan mulus. Caranya buat adonan pasta dari baking soda dan air hangat, kemudian gosokan pada ketiak ibarat saat kita memakai scrub selama kurang lebih 15 menit. 

Apabila ketiak sudah putih dan mulus, lebih baik hentikan perawatan dengan menggunakan baking soda. Sebab biasanya kulit akan mengalami iritasi akhir baking soda yang berlebihan.

8. Bersihkan ketiak secara rutin

Cara alami memutihkan ketiak diatas tidak akan maksimal apabila kau tidak membersihkan kulit ketiak secara rutin. Setiap hari kepingan lipatan tersebut selalu terkena keringat, sehingga bila tidak dibersihkan secara rutin maka akan mengakibatkan ketiak menghitam lagi. Kamu bisa membersihkan ketiak secara rutin 2x sehari sesudah mandi.

Tips Mencegah Kulit Ketiak Menghitam Kembali

Setelah anda mempraktekan cara alami memutihkan ketiak dalam waktu singkat seperti tips yang tertera diatas, Bukan berarti sesudah kulit ketiak putih dan bersih, kemudian kita membiarkan begitu saja. Nah agar ketiak kita tetap putih dan mulus, silahkan perhatikan beberapa tips berikut
Cara Memutihkan Ketiak Cepat Dalam Waktu Singkat Secara Alami
Hindari mencabut bulu ketiak
  • Hindari mencukur ataupun mencabuti bulu ketiak
  • Bersihkan ketiak secara rutin saat mandi dengan sabun
  • Gunakan deodorant yang mengandung asam linolenat dari biji bunga matahari. Sebab kandungan tersebut bisa mengurangi warna hitam dari kulit ketiak.
Bagaimana, sangat gampang dan mudah bukan? itulah beberapa cara memutihkan ketiak secara alami dalam waktu singkat dan ampuh, serta aman tentunya, karena tanpa menggunakan bahan kimia. Selamat mencoba dan semoga kesannya memuaskan, salam.
Newest Post
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar