Skip to main content

Cara Memutihkan Gigi Dengan Cepat

Banyak sekali sumber informasi yang menjelaskan tips untuk mengatasi segala permasalahan gigi dan cara mengobatinya, terutama untuk masalah gigi yang menjadi kuning. Gigi berfungsi sebagai adalah alat bantu pada makhluk hidup terutama pada manusia dan hewan untuk mengunyah makanan sebelum nantinya di proses di dalam perut.

Penyebab Gigi Kuning

Sebelum membahas lebih lanjut mengenai cara memutihkan gigi, sebaiknya anda ketahui terlebih dahulu, apa saja penyebab gigi menjadi kuning. Hal ini biasanya terkait dengan pola hidup dan kebiasaan kita, berikut ini beberapa penyebab gigi menjadi kuning :

  • Malas Menggogok Gigi pada pagi dan malam hari sebelum tidur
  • Kebiasaan meminum kopi dan teh
  • Terlalu banyak makan coklat dan permen
  • Mengkonsumsi Alkohol
  • Merokok
  • Kebiasaan mengkonsumsi minuman berkarbonasi atau suplemen
  • Menderita penyakit tertentu

Ketika gigi anda menjadi kuning pastinya akan menimbulkan rasa kurang percaya diri yang akhirnya timbul rasa minder dan malas untuk bergaul atau berbicara dengan orang lain. Padahal untuk mendapatkan gigi yang bersih dan putih tidak sesulit yang kita pikirkan, asalkan anda memang sudah berniat untuk membuat gigi anda menjadi bersih dan putih pasti akan terwujud.
Cara Memutihkan Gigi

Banyak sekali cara untuk memutihkan gigi dengan cepat, ketika gigi yang anda miliki sangat indah, bersih dan putih akan berbeda rasanya dibanding dengan gigi yang berwarna kuning atau berwarna hitam, jika gigi anda berwana kuning atau hitam ikutilah cara memutihkan gigi berikut ini.

Cara Memutihkan Gigi Dengan Cepat

Ada beberapa cara untuk memutihkan gigi, dan cara yang hanahanif berikan ini bisa di bilang cukup mudah dan tidak memakan banyak biaya, tinggal anda sendiri apakah mau menjalankannya atau hanya ingin mengetahuinya saja. Cara yang kami berikan ini kebanyakan dari cara tradisional tapi memberikan manfaat yang sangat baik sekali, berikut caranya :

Memutihkan Gigi dengan Arang Kayu

Memang terdengar cukup unik sekali , mengunakan arang kayu bisa membuat gigi menjadi putih dan bersih. di dalam arang kayu terkandung alkali yang berguna untuk membersihkan noda kuning atau kotoran yang menempel pada gigi.

Cara penggunaannya pun tidak sulit. Tapi hal yang perlu diperhatikan, untuk menggunakannya jangan terlalu berlebihan karena akan berdampak sebaliknya, karena arang bersifat abrasif, sehingga jika dipergunakan secara berlebihan email gigi menjadi cepat terkikis dan akhirnya gigi menjadi sakit.

Memutihkan Gigi Dengan Siwak

Apakah anda mengetahui siwak? Siwak adalah akar dari salah satu pohon yang dapat digunakan untuk membersihkan gigi. Cara ini sudah lama di ketahui oleh nenek moyang dari bangsa di Timur Tengah, siwak telah banyak dipakai dan di percayai untuk membersihkan dan memutihkan gigi.

Siwak mengandung Antiseptik alami yang bermanfaat untuk membasmi mikro organisme yang bisa merusak kesehatan gigi. Penggunaan siwak untuk membersihkan gigi sangat mudah, anda tinggal menumbuk sedikit ujung batang siwak sampai menyerupai bulu sikat, lalu gunakan seperti saat anda menggosok gigi. Cara ini terbukti ampuh membersihkan dan memutihkan gigi, bahkan bagi seorang muslim, adalah sunah memakai siwak, terutama sebelum menjalankan ibadah sholat lima waktu.

Cara kedua adalah menggunakan pasta gigi yang terbuat dari sari Siwak. Karena saat ini sudah banyak tersedia pasta gigi yang terbuat dari siwak dan telah banyak beredar di pasaran, cara pemakaiannya seperti anda menggunakan pasta gigi lainnya.

Memutihkan Gigi dengan Buah Lemon

Lemon dipercaya mampu memelihara kesehatan gigi dan mulut, hal ini karena kandungan zat asam pada buah lemon mampu mengurangi bakteri penyebab gigi kuning.

Caranya sangat mudah, siapkan 1 buah lemon segar, kemudian peras dan campur air perasan buah lemon dengan 1 sendok teh baking soda, lakukan cara ini setidaknya 2 hari sekali.

Memutihkan Gigi dengan Buah Pinang

Cara tradisional ini memang sudah digunakan oleh nenek moyang kita secara turun temurun untuk memutihkan dan menguatkan gigi, yaitu dengan cara membakar biji buah pinang sampai hangus, kemudian tumbuk hingga halus, lalu gosokkan langsung ke gigi secara perlahan.

Cara yang kedua hampir sama, yaitu jemur biji buah pinang sampai kering, kemudian tumbuk hingga halus dan gosokkan ke gigi secara perlahan.

Memutihkan Gigi dengan Buah Strawberi

Buah strawberi sudah sangat familiar di telinga kita, buah ini sering digunakan untuk membuat jus maupun aneka olahan kue, rasanya yang masam ternyata berguna untuk menghilangkan bakteri penyebab gigi kuning.

Untuk penggunaan nya sangat mudah, iris tipis tipis buah strawberi lalu gosokkan pada area gigi anda, maka gigi akan menjadi lebih putih dan bercahaya.

Cara memutihkan gigi secara cepat di atas mudah untuk anda praktekan dan tidak membutuhkan biaya yang mahal. Tampil percaya diri dengan gigi putih bercahaya akan anda miliki setelah mempraktekan cara di atas, jangan lupa juga hindari penyebab gigi menjadi kuning yang sudah disebutkan. semoga bermanfaat
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar