Cara Memutihkan Gigi Secara Alami dan Permanen




Cara Memutihkan Gigi Secara Alami dan Permanen


Gigi yang putih dan bersih tentu menjadi idaman setiap orang, terutama bagi mereka yang ingin tampil percaya diri dengan senyum yang indah. Namun, banyak faktor yang dapat membuat gigi menguning seperti konsumsi kopi, merokok, atau kurang menjaga kebersihan gigi. Jangan khawatir, Anda dapat memutihkan gigi secara alami dan permanen dengan beberapa cara berikut.

1. Menggunakan Bahan Alami

Salah satu cara memutihkan gigi secara alami dan permanen adalah dengan menggunakan bahan-bahan alami seperti baking soda, garam, atau perasan lemon. Caranya, campurkan baking soda dengan air hingga berbentuk pasta, kemudian gosokkan pada gigi selama 2-3 menit lalu bilas dengan air. Anda juga dapat mencampurkan garam dengan air dan gosokkan pada gigi atau menggosokkan perasan lemon pada gigi dan biarkan selama 1-2 menit sebelum dibilas dengan air.

2. Menggunakan Minyak Kelapa

Minyak kelapa juga dapat menjadi bahan alami untuk memutihkan gigi. Caranya, ambil satu sendok makan minyak kelapa dan berkumur-kumur selama 15-20 menit. Setelah itu, bilas mulut dengan air hangat dan sikat gigi seperti biasa. Lakukan secara rutin untuk hasil yang maksimal.

3. Menggunakan Strips Pemutih Gigi

Strips pemutih gigi juga dapat menjadi pilihan untuk memutihkan gigi secara permanen. Caranya, letakkan strips pada gigi selama beberapa menit sesuai petunjuk yang tertera pada kemasan. Strips pemutih gigi dapat dibeli di apotek atau toko perlengkapan kesehatan.

4. Menghindari Makanan dan Minuman yang Membuat Gigi Kuning

Untuk mempertahankan gigi putih dan bersih, Anda juga perlu menghindari makanan dan minuman yang dapat membuat gigi menguning seperti kopi, teh, atau minuman beralkohol. Selain itu, hindari juga merokok dan kurangi konsumsi makanan yang mengandung gula tinggi.

Baca Juga  Cara Hilangkan Flek Hitam di Wajah: Solusi Ampuh yang Bisa Kamu Coba

5. Menjaga Kebersihan Gigi

Terakhir, menjaga kebersihan gigi juga sangat penting untuk memutihkan gigi secara alami dan permanen. Sikat gigi setidaknya dua kali sehari, gunakan benang gigi, dan berkumur-kumur dengan mouthwash untuk membersihkan sisa-sisa makanan dan bakteri pada gigi dan mulut.

Kesimpulan

Dengan melakukan beberapa cara di atas, Anda dapat memutihkan gigi secara alami dan permanen tanpa perlu mengeluarkan biaya yang mahal atau merusak gigi Anda. Namun, ingatlah untuk tetap menjaga kebersihan gigi dan menghindari makanan dan minuman yang dapat membuat gigi menguning.