Cara Mengetahui Jenis Kulit Wajah dengan Tisu

Cara Mengetahui Jenis Kulit Wajah dengan Tisu

Merawat kulit wajah tentu harus disesuaikan dengan jenis kulit yang dimiliki. Ada beberapa jenis kulit wajah, seperti kulit normal, kering, berminyak, dan kombinasi. Nah, untuk mengetahui jenis kulit wajah yang dimiliki, anda dapat menggunakan tisu sebagai alat bantu.

Apa itu Metode Tisu?

Metode tisu adalah salah satu cara untuk mengetahui jenis kulit wajah yang dapat dilakukan sendiri di rumah. Caranya cukup mudah, anda hanya membutuhkan tisu yang lembut dan bersih.

Cara Melakukan Metode Tisu

1. Bersihkan wajah terlebih dahulu dengan sabun atau pembersih wajah yang biasa anda gunakan.

2. Keringkan wajah dengan handuk hingga benar-benar kering.

3. Ambil selembar tisu yang lembut dan tempelkan pada seluruh permukaan wajah.

4. Tekan-tekan tisu pada wajah selama 1-2 menit.

5. Lepaskan tisu dari wajah dan perhatikan hasilnya.

Berikut adalah Penjelasan dari Setiap Jenis Kulit:

1. Kulit Normal

Jika tisu yang digunakan untuk mengetes kulit wajah tidak menunjukkan adanya minyak atau sel-sel kulit mati yang menempel, maka itu menandakan jenis kulit normal. Kulit normal cenderung bersih, lembut, dan tidak terlalu berminyak atau kering.

2. Kulit Kering

Jika tisu yang digunakan tidak menunjukkan adanya minyak, namun kulit wajah terasa kering dan terlihat kusam, maka itu menandakan jenis kulit kering. Kulit kering cenderung terjadi pada orang yang kurang banyak minum air atau faktor lingkungan yang kering.

3. Kulit Berminyak

Jika tisu yang digunakan menunjukkan adanya minyak yang menempel pada tisu, maka itu menandakan jenis kulit berminyak. Kulit berminyak cenderung terjadi pada orang yang memiliki produksi minyak yang berlebih pada wajah.

Baca Juga  Cara Mengobati Sakit Pinggang dengan Mudah dan Alami

4. Kulit Kombinasi

Jika tisu yang digunakan menunjukkan adanya minyak pada bagian-bagian tertentu dari wajah, seperti pada area hidung dan dahi, maka itu menandakan jenis kulit kombinasi. Kulit kombinasi biasanya terjadi pada orang yang memiliki produksi minyak berlebih pada bagian-bagian tertentu dan kering pada bagian lainnya.

Kesimpulan

Mengetahui jenis kulit wajah adalah hal penting dalam merawat kulit. Dengan mengetahui jenis kulit wajah yang dimiliki, anda dapat memilih produk perawatan wajah yang sesuai dengan kondisi kulit anda. Metode tisu adalah salah satu cara yang mudah dan praktis untuk mengetahui jenis kulit wajah yang dimiliki. Selamat mencoba!